Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Debarkasi Surakarta Sudah Pulangkan 12.534 Jamaah Haji

BOYOLALI, Jowonews.com – Debarkasi Surakarta Jawa Tengah hingga Minggu (2/10) telah memulangkan 12.534 haji ke daerah masing-masing dari total 26.561 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Dengan kedatangan haji kloter 35 hari ini, yang sudah dipulangkan ke daerah masing-masing sekitar 47,18 persen dari total yang diberangkatkan ke Tanah Suci 26.561 orang,” kata Kepala Subbidang Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta Agus Widakdo di Boyolali, Minggu (2/10).

Kedatangan haji kelompok terbang 35 di debarkasi setempat sekitar pukul 03.55 WIB dengan jumlah 359 orang berasal dari Kabupaten Purworejo, sebagai rombongan gelombang kedua.

Dikatakan, saat kepulangan jamaah haji gelombang pertama Debarkasi Surakarta, kloter 1 hingga 34, dari Jeddah Arab Saudi transit di bandara di Aceh, kemudian ke Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jateng.

Pemulangan rombongan haji gelombang kedua, kloter 35 hingga 74, dari Madinah transit di Colombo, kemudian ke bandara di Boyolali.

PPIH Debarkasi Surakarta pada Minggu ini dijadwalkan memulangkan dua kloter haji, yakni 35 (Purworejo) dan 36 (Kebumen). Kloter 36 diperkirakan tiba di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 22.55 WIB. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...