Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Debat Pilwalkot: Warga Keluhkan Fasilitas BRT

SERU. Debat kandidat walikota-wakil walikota Semarang digelar di hotel Patrajasa, Semarang, Jumat (4/12).

SEMARANG, Jowonews.com– Seorang warga mengeluhkan fasilitas Trans Semarang atau lebih dikenal Bus Rapid Transit (BRT). Keluhan tersebut terungkap dalam sesi pertanyaan dr warga dalam agenda Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Jumat (4/12) di hotel Patrajasa, Semarang. 

Dalam sesi tersebut, ditayangkan melalui video seorang warga yang bertanya tentang BRT yang terkesan apa adanya. Penanya mengajukan pertanyaan tentang apa yang akan dilakukan para calon jika terpilih menjadi pemimpin Semarang nanti.

Saat menjawab pertanyaan tersebut, Soemarmo calon walikota nomer urut satu mengatakan bahwa dirinya berjanji perbaikan dan menjamin tidak akan menggusur angkot yang sudah ada karena akan dimanfaatkan sebagai feeder.  “Selain itu kami berjanji akan memberikan gratis bagi pelajar yang menggunakan BRT,” tandasnya.

Sedangkan calon nomor urut dua, Hendi menyatakan bahwa saat ini BRT telah banyak meningkat ditandai dengan banyaknya pengguna BRT. Semakin banyak pengguna artinya semakin banyak masyarakat terlayani.

Selanjutnya pasangan nomer urut tiga, Sigit Ibnugroho berjanji akan meningkatkan segala fasilitas publik di kota Semarang termasuk BRT. Sigit Agus juga menjanjikan keringanan biaya pengguna BRT untuk rakyat miskin.

Debat pasangan calon walikota dan wakil walikota yang merupakan sesi debat ketiga atau terakhir kali ini diselenggarakan KPU kota Semarang dengan hadiri oleh pendukung semua pasangan calon. Pimpinan partai di kota Semarang dan beberapa tamu undangan. (JN02/JN03)

BACA JUGA  Atlet Krisna Bayu Daftar Cawalkot Semarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...