Jowonews

Logo Jowonews Brown

Deddy Mizwar Kaget Anggaran Pilgub Jabar Rp3 Triliun

BANDUNG, Jowonews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sempat mengaku kaget dengan usulan anggaran yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jabar 2018 yang mencapai angka Rp3 triliun. Anggaran itu dinilai terlalu besar dan harus direvisi.

“Bandingkan kebutuhan Pilgub Jabar 2013 lalu yang hanya Rp 1,3 triliun. Padahal, angka tersebut disiapkan untuk dua putaran pilgub. Sekarang kan tidak (dua putaran). Tapi sampai 3 triliun,” kata Deddy Mizwar.

Seperti diketahui, belum lama ini, di hadapan Pemerintah dan DPRD Jabar, KPU Jawa Barat mengajukan anggaran Rp 3 triliun untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang. Oleh karena itu Deddy Mizwar meminta KPU Jawa Barat mengkaji ulang kebutuhan untuk pilgub tersebut.

Menurutnya, saat ini pemprov juga disibukkan oleh Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang juga memakan biaya besar dan kalau pun Pemprov Jabar harus tetap memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya akan melakukan pemotongan anggaran untuk sejumlah program yang dijalankan. “Akhirnya ada beberapa bagian anggaran yang harus dipotong. Kan bahaya,” katanya.

Oleh karena itu, Deddy meminta pemerintah pusat ikut membantu pembiayaan Pilgub Jabar 2018. “Makanya kita wacanakan, APBN harusnya masuk, ditambah APBD. Tapi harus lebih banyak APBN,” katanya.

Rencananya anggaran Pilgub Jabar 2018 itu akan dipenuhi dalam dua tahun anggaran, yakni 2017 dan 2018. Namun angka tersebut bukan keputusan akhir dan masih sebatas usulan KPU. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...