Jowonews

Logo Jowonews Brown

Deklarasi Kebangsaan di Harkitnas Digelar PKS Jateng

harkitnasSEMARANG, Jowonews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum yang konstruktif, mengingat tanggal 20 Mei merupakan sebuah hari yang monumental dan fenomenal.

Untuk mendeklarasikan komitmen membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, seluruh aggota legislatif (aleg) PKS se-Jawa Tengah akan menggelar agenda deklarasi kebangsaan pada Ahad (24/5/2015) di Hotel Santika, Semarang.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, A Fikri Faqih, makna kebangkitan nasional adalah memahami esensi dan merealisasikan tujuan-tujuan dari Kebangkitan Nasional. Hal ini sangat penting apabila masing-masing dari kita berdaya juang untuk berperilaku kritis serta menghadirkan solusi konstruktif.

 Untuk itu, dirinya bersama aleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota menggelar deklarasi kebangsaan sebagai wujud komitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Meurut Fikri, saat ini partainya terus berusaha meningkatkan semangat persatuan dan nasionalisme rakyat Indonesia, salah satunya melalui sosialisasi empat pilar dan deklarasi kebangsaan bagi seluruh aleg PKS se-Jateng.

“Para aleg PKS yang duduk di kursi parlemen haru memahami benar empat pilar kebangsaan itu, dan jika kita terus mengawal dan memperjuangkan empat pilar, maka sesungguhnya kita sedang menjaga bangsa ini tetap bersatu menuju Indonesia yang lebih baik,” papar anggota fraksi PKS DPR RI ini, dalam siaran persnya kepada Jowonews.com

Terpisah, Ketua Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPW PKS Jateng, Hasman Budhiadi menyatakan bahwa agenda deklasi kebangsaan ini juga disebut sebagai momentum evaluasi setahun para aleg PKS berkarya di parlemen.

“Ini adalah agenda tahunan yang dirangkaikan dengan Harkitnas dan milad PKS, mereka (para aleg PKS-red) terdiri dari 132 aleg DPRD Kabupaten/kota se-Jateng, 10 aleg DPRD Provinsi dan 3 anggota DPR RI,” jelasnya.

BACA JUGA  Pemprov Jateng Percepat Penyelesaian Tol untuk Mudik Lebaran

Selain deklarasi kebangsaan, momentum pertemuan para aleg PKS se-Jateng tersebut juga akan digunakan sebagai konsolidasi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) pada 9 Desember 2015 mendatang. (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...