Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Demokrat Targetkan Menangi Lima Daerah

Yoyok Sukawi Jadi Pimpinan Komisi. (Foto : IST)
Yoyok Sukawi Jadi Pimpinan Komisi. (Foto : IST)
Yoyok Sukawi Jadi Pimpinan Komisi. (Foto : IST)

SEMARANG, Jowonews.com –Partai Demokrat (PD) menargetkan kemenangan di lima daerah dari 21 daerah di Jateng yang akan menggelar Pilkada Desember 2015 mendatang. Untuk mengamankan target itu, partai tersebut sudah mempersiapkan tujuh kader internal untuk bertarung di tujuh daerah.

“DPP menargetkan kemenangan di lma daerah. Untuk daerahnya mana saja, ini sedang dipetakan. Nanti malam (tadi malam) akan dibahas. DPC-DPC yang menggelar pilkada diundang Ketua Umum di Jakarta untuk melaporkan kondisi lapangan,” kata  Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Yoyok Sukawi di Gedung Berlian kemarin.

Pertemuannya dengan ketua umum, kata Yoyok, adalah tahap awal dalam proses rekomendasi bagi para calon yang akan diusung dan didukung Partai Demokrat. Namun demikian, rekomendasi tidak akan langsung keluar.

“Nanti malam (tadi malam.red) belum keluar rekomendasi. Itu masih proses awal. Ada beberapa tahap setelah nanti malam (tadi malam.red). Perkiraan saya, rekomendasi akan turun bertahap. Mungkin ada yang sebelum lebaran, setelah lebaran, bahkan juga jelang penutupan pendaftaran,” kata Ketua Komisi E DPRD Jateng itu.

Meski belum dipastikan daerah mana yang dibidik, Yoyok memberikan gambaran kemungkinan adalah daerah-daerah yang selama ini menjadi basis Partai Demokrat. “Basis Partai Demokrat sekarang ada di daerah Dapil Jateng 3 dan Dapil Jateng 6, seperti Blora, Rembang, Purworejo, dan Grobogan” katanya.

Dia mengatakan, dari 21 daerah yang akan menggelar Pilkada,  Partai Demokrat tidak bisa maju sendiri. “Kita akan koalisi dengan berbagai partai. Namun dalam catatan kami tidak ada yang berkoalisi dengan PDIP,”pungkasnya.(JN01)

BACA JUGA  Perekrutan PPK Alami Kendala, Beberapa Daerah Kurang Pendaftar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...