Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Demonstran ‘Sholati’ Ganjar

image

SEMARANG. Jowones.com – Aksi demonstran yang dilakukan oleh PMII Komisariat Walisongo Semarang kecewa lantaran pihak Gubernur Jateng maupun wakilnya tidak bisa menemui. Sebab, Gubernur diketahui tengah berada di Magelang untuk urusan kedinasan. Oleh karena itu, salah satu staf pemprov Jateng menemui pihak demonstran dan mengatakan Gubernur tidak bisa menemui.

Mengetahui hal tersebut, pengunjuk rasa langsung mengucap ‘Inalilahi wa inailaihi rojiun’ disertai dengan pengunjuk rasa lainnya. “Kami mengucapkan kata musibah karena hati nurani Ganjar telah mati,” kata Bima Sakti koordinator aksi, Rabu (16/9) di depan gubernur jalan Pahlawan.

Mengetahui hati nurani Ganjar telah mati, para demonstran langsung membuat barisan untuk melakukan sholat ghaib. Sholat ghaib empat rakaat tersebut dilakukan dihadapan puluhan aparat kepolisian. Setelah sholat mereka langsung membubarkan diri. “Untuk selanjutnya, kami belum memiliki rencana akan melakukan aksi selanjutnya,” tutupnya.

Aksi pengunjuk rasa menuntut Gubernur Jateng untuk segera bertindak terkait konflik Penambangan Pasir Besi di Urut Sewu Kabupaten Kebumen. Mereka menuntut agar aparat TNI yang melakukan kekerasan terhadap petani untuk ditarik. Sehingga kekerasan yang terjadi di daerah tersebut berhenti. (JN15)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...