Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Desk Pilwakot 2015 Resmi Terbentuk

kpu

SEMARANG,Jowonews.com –Menjelang Pilwalkot Semarang 9 Desember, Pemkot Semarang berhasil membentuk Desk Pilwalkot. Pembentukan dan peresmian secara resmi dilakukan Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto, Kamis (17/09).

Menurut Adi, Desk Pilwalkot berfungsi sebagai sarana bagi publik di seluruh Kota Semarang untuk bisa mengikuti proses pengembangan tahapan dalam Pilwakot Semarang berdasar pada permasalahan dan dinamikanya. “Istilah Desk itu sendiri merupakan sebuah perumpamaan duduk satu meja rembug masalah. Akan kita tampung semua keluhan, laporan, masukan seputar  Pilwakot Semarang,” katanya.

Pembentukan Desk Pilwakot 2015 melibatkan beberapa unsur. Seperti KPU Kota Semarang, Panwaslu, Kesbanglinmas, Pol PP, PJPR, bagian Otda dan Disdukcapil. Masing-masing menururnkan personelnya untuk bergantian bertugas piket di Desk Pilwakot 2015 yang ada di lantai 2 Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Balaikota Semarang.

Secara teknis, dijelaskannya setiap laporan berupa keluhan, masukan selama proses menuju piwakot akan ditampung di Desk Pilwakot 2015. Kemudian akan diteruskan dan ditindaklanjuti kepada instansi berwenang.

“Misal masalah jadwal kampanye, kita tembuskan ke KPU. Tentang pelanggaran APK maka kita tembuskan ke Panwas, Kesbanglinmas, dan Pol PP untuk menindaklanjutinya,” tambahnya.

Desk ini juga berfungsi sebagai monitoring pelaksanaan Pilwalkot 2015 sekaligus memfasilitasi segala permasalahan yang timbul di proses pemilihan itu. Yang tentunya hal ini juga sekaligus sebagai wadah untuk mencoba melakukan trasnparansi dan dialog yang lebih terbuka dengan seluruh stakeholder terkait.

“Masyarakat langsung datang kesini nanti kita catat permasalahannya dan kita laporkan kepihak terkait,” tukasnya.

Jam operasional Desk Pilwalkot Semarang 2015 buka setiap hari hingga tanggal 16 November 2015 pada pukul 09.00 – 15.00 wib. Selanjutnya, mulai tanggal 17 November 2015 hingga hari H pelaksanaan Pilwalkot, Desk akan beroperasi setiap hari selama 24 jam penuh.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...