Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dewan Minta Masyarakat Jangan Terlalu Bergantung KIS

Presiden Jokowi Bagikan KIS di Klaten
Presiden Jokowi Bagikan KIS di Klaten
Presiden Jokowi Bagikan KIS di Klaten

Klaten, Jowonews.com – Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari meminta masyarakat untuk tidak terlalu bergantung dengan stimulan pemerintah tiga “kartu sakti”.

Hal tersebut disampaikan Kharis disela-sela menghadiri kegiatan penyerahan Kartu Indonesia P‎intar, Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera oleh Presiden Joko Widodo kepada warga di Sekolah Dasar Negeri 02 Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten, Klaten, Jawa Tengah, Senin, (4/5).
“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya kebijakan ini walaupun hanya bersifat dana stimulan. Namun masyarakat janganlah terlalu bergantung dengan kartu sakti ini, karena bisa jadi akan ada evaluasi kebijakan tahun depan,” ungkapnya.
Diketahui sebelumnya, dalam acara yang dihadiri oleh 1000-an orang tersebut, Presiden Jokowi secara simbolis membagikan tiga “kartu sakti” itu dengan memberikannya kepada sepuluh siswa dan perwakilan kepala keluarga.
Turut hadir pula dalam acara tersebut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (JN03)

 

BACA JUGA  Presiden: Jaga Netralitas PNS Dalam Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...