Jowonews

Logo Jowonews Brown

Di Maria Pemantik Kemenangan Argentina

CHILE, Jowonews.com – Argentina sukses menaklukkan tuan rumah Chile 2-1 pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Nacional, Jumat (25/3) dini hari. Meski tertinggal lebih dulu lewat gol Chile, Filipe Gutierez, namun Argentina berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan lewat gol Angel Di Maria dan Gabriel Mercado.

Dalam laga itu Chile sundulan Filipe Gutierez pada menit ke-11 langsung merobek gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero. Tertinggal satu gol membuat Argentina berusaha keras untuk membalas. Usaha mereka ternyata tidak sia-sia, sepakan Angel Di Maria di dalam kotak penalti pada menit ke-20 mampu membuat skor kembali imbang 1-1.

Gol dari Di Maria itu seakan menambah semangat pemain Argentina untuk terus menekan ke pertahanan Chile. Hasilnya, pada menit ke- 25, Albiceleste berhasil membalikkan keadaan melalui Gabriel Mercado setelah menuntaskan umpan Lionel Messi. Skor 2-1 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chile mulai meningkatkan serangan dan memberikan tekanan kepada Argentina. Alexis Sanchez dan Fabian Orellana memiliki beberapa peluang emas, namun tak satupun dikonversi menjadi gol.
Tim Tango pun berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 di kandang Chile. (JN19)

Susunan Pemain:
Cile (4-2-3-1): Bravo; Isla, Medel, Jara, Mena; Diaz (Rabello 21′ (Pinilla 69′)), Gutierrez; Orellana, Fernandez (Silva 7′), Beausejour; Alexis.

Argentina (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Mori, Rojo; Biglia, Kranevitter, Banega (Fernandez 73′); Messi, Aguero (Higuain 66′), Di Maria (Lavezzi 81′)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...