Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Diam-diam PNS Pemprov Dapat TPP ke-13

Ilustrasi PNS. (Foto : Antara)





SEMARANG, Jowonews.com – Disaat harga-harga melambung tinggi karena nilai tukar rupiah melemah, pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov Jateng bisa berfoya-foya. Pasalnya, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ternyata tidak hanya diberikan 12 kali dalam setahun, yang diberikan setiap bulan.

Tapi PNS di pemprov secara diam-diam  ternyata mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-13.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Ciptakaru Provinsi Jateng, Maladiyanto dalam pembahasan angkaran di Komisi D DPRD Jateng, Selasa (8/9). Dimana saat itu Sekretaris Komisi D Jayus mempertanyakan anggaran TPP.

“Apakah sekarang masih ada Tambahan Penghasilan Pegawai dan diberikan tiga belas kali,”tanya Jayus.

Saat itu Maladiyanto dengan gamblang menyampaikan memang ada anggaran TPP. Bahkan juga ada TPP ke-13 yang diberikan kepada PNS pemprov. “Ada TPP ke tiga belas pak,”jawab Maladiyanto.

Yang menarik, menurut Maladiyanto TPP ke-13 tidak diberikan di akhir tahun 2015. Tapi TPP ke-13 sudah diberikan/cairkan menjelang lebaran lalu. “TPP ke-13 sudah diterimakan. Tapi rinciannya biro keuangan yang tahu,”tambah Maladiyanto.

Hanya, Maladiyanto juga menyampaikan, pencairan TPP ke-13 menjelang lebaran lalu tidak hanya di Dinas Ciptakaru. Tapi disemua SKPD sudah semua. “Itu semua atas arahan pimpinan (Gubernur, red),”ujarnya.




Sekretaris Komisi D Jayus pun heran sekali. “Kalau ketiga belas harusnya diberikan diakhir tahun. Tahun jamak itu kan Januari-Desember. Harusnya dibayarkan bulan Desember Tapi bulan Juni kok sudah diberikan,”tanya Jayus lagi.

Kepala Ciptakaru tidak bisa memberi penjelasan. Alasannya itu semua menurut arahan gubernur. (JN01)

BACA JUGA  Pemkot Solo Jamin tak Ada PNS Siluman

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...