Jowonews

Logo Jowonews Brown

Disentil Mahathir, Pengarah BUMN Malaysia Ramai-ramai Mundur

KUALA LUMPUR, Jowonews.com — Sembilan anggota Dewan Pengarah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Malaysia, Khazanah Nasional Bhd, mengundurkan diri dari jabatannya.

Pihak Khazanah dalam keterangannya kepada media di Kuala Lumpur, Kamis, membenarkan pengunduran diri sembilan orang tersebut.

Mereka yang mengundurkan diri adalah Datuk Sri Nazir Razak, Datuk Dr Nirmala Menon, Tan Sri Mohamed Azman Yahya, Datok Mohammed Azlan Hashim, Yeo Kar Peng, Tan Sri Andrew Sheng Len Tao, Raja Tan Sri Arshad Raja Uda, Tan Sri Azman Mokhtar dan Tan Sri Nor Md Yusof.

Keputusan tersebut dibuat beberapa Minggu setelah Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad mengkritik Khazanah karena menyimpang dari tujuan asal dalam membantu Bumiputera.

Dalam keterangan itu dinyatakan bahwa langkah tersebut untuk memastikan proses peralihan berjalan teratur dan lancar dibawah kepimpinan pemerintah baru pimpinan Pakatan Harapan.

“Anggota lembaga pengarah berterima kasih karena dapat berkhidmat dan berpendapat bahwa adalah sesuai untuk menawarkan pemerintah baru untuk melantik anggota pengarah,” katanya.

Daftar perusahaan yang dimiliki secara penuh atau sebagian oleh Khazanah Nasional Bhd diantaranya Malaysia Airports Holdings Bhd, Malaysia Airlines Bhd, Astro Malaysia Holdings Bhd, Pinewood Iskandar Malaysia Studios. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...