Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ditambah, Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka di Temanggung

TEMANGGUNG, Jowonews- Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, secara bertahap menambah jumlah sekolah untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), khususnya tingkat SMP.

“Karena SMP menjadi kewenangan pemkab maka secara bertahap dilakukan uji coba PTM seiring para guru di sekolah yang bersangkutan telah melakukan vaksinasi,” kata Sekretaris II Satgas Covid-19 Pemkab Temanggung Djoko Prasetyono di Temanggung, Rabu (14/4).

Ia menegaskan jika para guru dan tenaga kependidikan telah melakukan vaksinasi Covid-19, sekolah bisa melakukan uji coba PTM.

“Mudah-mudahan di tahun ajaran baru 2021/2022 di bulan Juli mendatang seluruh SMP sudah melakukan uji coba PTM sehingga jika akan dilakukan PTM sekolah sudah siap,” katanya.

Terkait dengan uji coba PTM tingkat SD, TK, dan PAUD, dia mengatakan sesuai instruksi Mendagri sampai sekarang belum diizinkan.

Ia menyebutkan guru maupun tenaga kependidikan di Temanggung yang telah melakukan vaksinasi baru di lima sekolah yang telah melakukan uji coba PTM, yakni SMKN 1 Temanggung, MAN 1 Temanggung, SMAN 1 Parakan, SMPN 2 Temanggung, dan MTsN Parakan.

Djoko menyampaikan berdasarkan pemantauan pelaksanaan uji coba PTM di lima sekolah tersebut telah berjalan dengan baik.

“Rata-rata sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, mengawal anak mulai dari kedatangan, pembelajaran, sampai kepulangan sudah dilaksnakan dengan baik,” katanya. 

BACA JUGA  Semarang Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...