Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hari Koperasi Nasional, FX Hadi Rudyatmo Raih Satya Lencana Wira Karya

SOLO, Jowonews.com – Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mendapatkan tanda penghargaan “Satya Lencana Wira Karya” berkat usahanya dalam mengembangkan sektor koperasi di Kota Surakata.

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Bima Kartika saat persiapan peringatan Hari Koperasi 2016 tingkat Jateng yang dipusatkan di Solo, Rabu (20/7) mengatakan tanda penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pemberian penghargaan, lanjutnya, bersamaan waktunya dengan peringatakn Hari Koperasi Ke-69 tingkat nasional yang dipusatkan di Jambi pada 21 Juli 2016.

Ia mengatakan dalam memperingati Hari Koperasi Nasional, Provinsi Jateng akan memusatkan rangkaian perayaan di Kota Solo. Dinas Koperasi dan UMKM Jateng bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Surakarta mengadakan rangkaian kegiatan mulai Selasa (19/7)-Jumat (29/7).

Dia mengatakan peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-69 tingkat Provinsi Jateng pada 2016 mengambil tema “Koperasi Wujud Gotong Royong Menuju Jateng Gayeng”. Salah satu acaranya, ujarnya sarasehan di Pendapi Gedhe Kota Surakarta, Selasa (26/7) malam, dengan tema “UMKM Berbasis Koperasi”.

Ia mengatakan puncak acara berupa upacara bendera Hari Koperasi Nasional Ke-69 pada Rabu (27/7) di halaman Balaikota Surakarta yang dipimpin langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Setelah upacara, katanya, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM oleh Gubernur Jateng.

Usai upacara Gubernur Pranowo beserta rombongan juga akan membuka pameran gelar produk UMKM Jateng di Benteng Vastenburg. Pameran tersebut diikuti perwakilan kabupaten/kota se-Jateng. Bersamaan acara tersebut, akan dijual 1.000 paket sembako dengan harga murah, yang seharusnya seharga Rp70 ribu dijual Rp20 ribu per paket. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...