Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPC PDIP Salatiga Tugaskan 5 Kader Maju Pilwalkot

SALATIGA, Jowonews.com – DPC PDIP Kota Salatiga menugaskan lima kader internalnya untuk mencalonkan diri sebagai walikota atau wakil walikota Salatiga. Empat dari lima nama itu merupakan anggota fraksi PDIP dan satu nama lagi dari kader.

Mereka yang ditugaskan untuk maju sebagai kandidat adalah Dance Ishak Palit, Supriyono, Suniprat, Adriana Susi yang merupakan anggota DPRD Salatiga. sedangkan satu orang lainya adalah kader yaitu Sony Wicaksono.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Salatiga, Suniprat mengatakan, DPC  PDIP Salatiga sudah melakukan survei terhadap sejumlah figur untuk persiapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Salatiga 2017. DPC juga memerintahkan kepada lima kader PDIP yang diberi amanah untuk ikut menyalonkan diri sebagai walikota dan wakil walikota.

“Lima kader PDIP mendapatkan amanat untuk menyalonkan diri, kemudian agar turun ke lapangan sembari survei ke masyarakat menyoba kekuatan diri. Selain itu PDIP juga mensurvei sosok di luar PDIP,” ujarnya.

Dijelaskan Suniprat, meski DPC sudah  menugaskan lima kadernya, namun  keputusan akhir nanti tetap berada direkomendasi DPP PDI Perjuangan dan DPD Jawa Tengah.

DPC Salatiga memiliki kewenangan mengajukan hasil survei ( calon) sebesar 40 persen untuk mendukung rekomendasi. “ Kewenangan DPD Jateng 30 persen dan DPP juga 30 persen. Sekarang ini sudah bukan lagi keputusan mutlak ada di DPP,” imbuhnya.

Suniprat menambahkan, selain figur internal, sosok exsternal di luar kader PDIP juga ikut disurvei. Semisal Yuliyanto (Walikota sekarang) Muh Haris (Wakil Walikota), Agus Rudianto (Sekda), Diah Sunarsasi (DPRD Gerindra), Bambang Riantoko dari Nasdem dan Bambang Wiryawan pengusaha Salatiga.

“Hasil survey ditentukan oleh elektabilitas masing-masing figur, sejauh mana figur itu dikenal dan sudah berkecimpung di masyarakat. Kami sangat terbuka dengan figur yang ingin bergabung dengan kami (PDIP,red),” pungkasnya. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Seleksi Pj Kepala DaerahSe-Jateng Pekan Depan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...