Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPP PKB Tunjuk Asof Jadi Wakil Ketua Dewan

UNGARAN, Jowonews.com –Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) akhirnya menunjuk Asof sebagai pengganti Mas’ud Ridwan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang. Penunjukan itu setelah Mas’ud Ridwan maju sebagai calon wakil bupati Semarang mendampingi Nur Jatmiko.

Penunjukan Asof tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PKB No 10104/DPP-03/VI/A.1/XI/2015 tentang Penetapan Perubahan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun saying, meski sudah ada SK resmi dari DPP PKB, hingga saat ini belum ada kejelasan langkah dari DPC PKB Kabupaten Semarang untuk melaksanakan SK DPP PKB. Sehingga beberapa anggota PKB meminta agar DPC PKB segera menggelar rapat untuk penetapan Asof sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang.

Bahkan sejumlah pengurus DPC PKB menggalang tanda tangan dukungan percepatan realisasi pergantian pimpinan DPRD Kabupaten Semarang, di Tuntang. 

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Semarang, Tadzkir Mansyur menyatakan, SK DPP tentang penunjukan Asof yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang untuk menggantikan Mas’ud Ridwan memang sudah turun. Semestinya DPC PKB segera menggelar rapat untuk merealisasikan mandat dari DPP tersebut.

“SK DPP harus segera dilaksanakan, semestinya setelah SK keluar maka mandat DPP harus dilaksanakan. Kami hanya mendorong DPC PKB untuk segera menggelar rapat membahas masalah ini. Tetapi yang terjadi hingga saat ini belum ada rapat membahas hal itu. Mungkin karena sibuk Pilkada,” tutur Tadzkir ditemui di Ponpes Al Iksan, Desa Sraten Tuntang, Senin (16/11).

Ketika ditanya apakah ada perpecahan di tubuh PKB menyusul nama yang direkomendasi DPP, Tadzkir menyatakan PKB Kabupaten Semarang tetap solid. 

“Tidak ada, saat ini PKB solid bahkan siap memenangkan Pilkada sesuai yang dimandatkan DPP. Munculnya dorongan untuk merealisasikan SK DPP terkait penunjukan Asof justru menunjukan bahwa kami tetap solid. Kami berharap segera direalisasikan sehingga tidak menganggu kerja di DPRD,” imbuh Tadzkir. 

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Semarang, Asof mengatakan surat DPP PKB tentang penunjukannya dirinya tertanggal 6 November 2015 sudah sampai di DPW PKB dan Sekretariat Dewan Kabupaten Semarang, Senin (9/11).

BACA JUGA  Ratusan DPR PKB Sumbangkan Gaji ke Korban Bencana Jateng

Asof juga sudah mendapatkan tembusan SK DPP PKB tersebut yang berisi pengisian pimpinan DPRD Kabupaten Semarang dari PKB Kabupaten Semarang.

“Semestinya DPC PKB Kabupaten Semarang sudah tahu. Tapi DPC belum menindaklanjuti terkait keluarnya putusan DPP tersebut. Saya juga sudah konfirmasi ke Ketua DPC namun masih sibuk Pilkada,” tutur Asof.

Asof berharap DPC PKB Kabupaten Semarang segera menindaklanjuti SK DPP PKB tersebut. Sehingga fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Semarang bisa segera tertata.

Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang, Mas’ud Ridwan hingga sore kemarin belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali ponselnya dihubungi tidak ada jawaban. (JN01/JN03)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...