Jowonews

Logo Jowonews Brown

DPR Diminta Tetap Kritis Soal Tenaga Kerja Asing

JAKARTA, Jowonews.com — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus meminta DPR untuk kritis terhadap banyaknya tenaga kerja asing (TKA) yang masuk ke Indonesia. Karena, masalah ini bisa membuat kecemburuan bagi para pekerja Indonesia.

“Rakyat menjadi resah dan galau. Ini membuat kecemburuan semakin lebar apalagi pemerintah seolah-olah lepas tangan,” kata Rifai dalam siaran persnya, Selasa (24/4).

Menurut Rifai, masuknya (TKA) ini bisa membuat posisi rakyat sebagai pekerja semakin lemah. Akibatanya, kemiskinan muncul semakin nyata.

Di saat seperti inilah, seharusnya para wakil rakyat di DPR banyak berbuat dan membela kepentingan rakyat. Namun, Rifai menilai anggota DPR itu banyak yang diam dan membisu.

“Ada yang bilang sudah mandul fungsinya tapi ada yang hanya berani berteriak-teriak di acara televisi saja,” kata Rifai.

Rifai berpesan, jangan hanya karena kepentingan pemilu tahun depan, para wakil rakyat mengabaikan kepentingan para pekerja Indonesia. “Ayo, para wakil rakyat. Kita adalah pemegang kedaulatan utama di negeri ini. Jangan biarkan kita bercerai berai demi kepentingaan sesaat mereka,” kata Rifai. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...