Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPR: Syukuri Kebhinekaan Sebagai Rahmat Allah

KENDAL, Jowonews.com – Anggota DPR RI HA Mujib Rohmat menilai bangsa Indonesia patut bersyukur dengan kebhinnekaan yang ada terjadi di masyarakat. Meski bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku dan ribuan pulau, semangat persatuan tidak pernah luntur.

“Kebhinnekaan ini harus kita syukuri sabagai rahmat dari Allah Swt, di negara lain nggak ada yang seperti di Indonesia,” ujar  Muiib saat silaturahmi dan ngaji kebangsaan di Ponpes Al Quraniyyah, Pegandon, Kendal, baru-baru ini. Silaturahmi diikuti pengurus dan para santri.

Menurut Mujib, konsep kebhinnekaan yang ada di Tanah Air mirip dengan konsep piagam MAdinah yang digagas Rasulullah. Meski saat itu Islam menjadi agama mayoritas, tapi umat minoritas juga mendapat  jaminan keamanan dari Rasulullah. Jika konsep ini dipraktikkan di Tanah Air, maka paham radikalisme dan terorisme tidak akan laku. Sebab paham tersebut mengajarkan kekerasan yang , nasangat dibenci Islam.

Lebih lanjut wakil rakyat dari Partai Golkar ini mengajak  umat Islam berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang sangat toleran terhadap perbedaan. Perbedaan pendapat merupakan sunnatullah yang sudah ada sejak manusia diciptakan. “Perbedaan merupakan rahmat jadi harus kita syukuri bersama,” ujar wakil rakyat dari dapil I Jateng ini.

Selain paham radikalisme dan terorisme, penyebaran narkoba juga harus diwaspadai oleh umat Islam. Narkoba kini sudah merasuki seluruh lapisan masyarakat. Umat Islam harus bisa memerangi penyalahgunaan narkoba. Terakhir kasus LGBT yang cukup menghebohkan juga perlu diwaspadai karena bertentangan dengan norma dan ajaran Islam. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Saksi Wali tak Mau Tandatangan Hasil Rekap

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...