Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPRD Dukung Pemkot Surakarta Recovery Pasar Klewer

Pedagang Pasar Klewer menyelematakan barang dagangan. (Foto : JN01)
Pedagang Pasar Klewer menyelematakan barang dagangan. (Foto : JN01)
Pedagang Pasar Klewer menyelematakan barang dagangan. (Foto : JN01)

SURAKARTA, Jowonews.com—Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta mengaku siap mendukung upaya recovery pasca kebakaran di Pasar batik Klewer, Surakarta pada Sabtu (27/12/2014) pekan lalu. Keseriusan DPRD ini ditandai dengan memanggil walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo di Gedung DPRD Surakarta, Selasa (30/12/2014).

Pembicaraan yang digelar oleh DPRD dengan eksekutif itu, adalah untuk membincangkan terkait penjelasan terkait pasar darurat pengganti sementara Pasar Klewer yang terbakar. Melalui diskusi itu, DPRD bermaksud mendukung upaya recovery dengan kebijakan anggaran.

“Pimpinan DPRD meminta penjelasan Wali Kota, komisi juga rapat kerja dengan SKPD terkait. recovery seperti apa yang akan dilakukan Pemkot? Hal itulah yang kami tanyakan kepada Wali Kota., kemudian bagaimana persiapan pasar darurat dan kebutuhan anggaran,” kata Abdul Ghofar, Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta dalam keterangan persnya.

Ghofar juga meminta semua pihak agar menyesuaikan kondisi, mengingat ribuan pedagang berduka atas musibah kebakaran Pasar Klewer. Selain itu, dia mengajak semua kalangan menjaga kondusivitas daerah.

“Serahkan semua asumsi dan spekulasi yang berkembang di lapangan dan sosial media kepada aparat berwenang. Keamanan aset pedagang, Pemkot, dan stakeholders lainnya lebih penting untuk dijaga. Termasuk kebersihan lokasi juga menjadi prioritas,” tandas politisi PKS ini.

Seperti diketahui, pemulihan Pasar Klewer yang telah habis terbakar itu akan dilakukan dengan anggaran dana tak terduga APBD 2015 senilai Rp 2 miliar. (JN03)

BACA JUGA  PDIP tak Mau Permalukan Didepan Umum

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...