Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPRD Pekalogan Minta Pemkot Segera Isi Kekosongan 11 Jabatan

PEKALONGAN, Jowonews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, minta pada pemerintah kota setempat segera mengisi kekosongan 11 jabatan eselon II agar kinerja pemerintahan dapat berjalan maksimal.

Ketua Komisi A DPRD Kota Pekalongan, Aji Suryo di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa kekosongan jabatan eselon II ini, sementara bisa diisi dengan penjabat pelaksana tugas (plt) meski kinerjanya tidak bisa 100 persen.

“Jabatan eselon II ini memang akan dilelang. Rencananya, pertengahan Januari 2017, wali kota akan mengisi pos tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, untuk melakukan lelang jabatan memang bisa dilakukan sebelum atau sesudah pelantikan.

Kendati demikian, kata dia, Baperjakat memang membutuhkan waktu untuk menjalankan proses lelang jabatan maupun menentukan pejabat yang sesuai.

“Banyak yang harus dilihat, seperti mulai dari kepangkatan dan golongan, serta harus sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Pekalongan, Gunindyo mengatakan, 11 jabatan eselon II yang mengalami kekosongan, sementara telah diisi dengan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

“Untuk pengisian jabatan eselon II yang kosong diperkirakan dilakukan pada Pertengahan Januari 2017 mendatang. Saat ini sudah ada sembilan pejabat eselon II ditunjuk sebagai pelaksana tugas,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...