Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Embarkasi Solo Siap Sambut Jamaah HajiEmbarkasi Solo Siap Sambut Jamaah Haji

SOLO, Jowonews.com — ¬†Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surakarta siap menerima kedatangan jamaah calon haji dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng.

“Persiapan tempat dan fasilitas di Asrama Haji Donohudan, baik ruangan, air, kamar mandi, AC, tempat makan, dan fasilitas lainnya, sudah beres,” kata Ketua PPIH Embarkasi Surakarta, Farhani di Surakarta, Rabu (26/7).

Farhani yang juga menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng tersebut mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Jateng sudah melakukan survei bersama di asrama haji Donohudan, Boyolali, pada Selasa (25/7).

“Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memerintahkan Kakanwil Kemenag Jateng untuk menyiapkan fasilitas dan berikan layanan terbaik untuk calon jamaah asal Jateng dan DIY. Kondisi fasilitas sudah siap menerima jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci,” kata Farhani.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan satuan tugas (Satgas) Panitia Penyelenggaraa Ibadah Haji (PPIH) dan petugas pendamping haji dilakukan seleksi seluruhnya termasuk petugas pendamping dari daerah.

“Kami juga sudah mengukuhkan Satgas PPIH yang jumlahnya sebanyak 264 orang. Dan, satgas sudah apelkan pada Rabu pagi untuk persiapan penerimaan jamaah calon haji yang akan memasuki asrama Donohudan,” katanya

Farhani mengatakan rombongan jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) pertama akan masuk asrama haji Donohudan Boyolali, pada Kamis (27/7), sekitar pukul 09.00 WIB.

Rombongan jamaah kloter pertama asal Kabupaten Banjarnegara masuk asrama dan rencana diberangkatkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta di Boyolali, Jumat (28/7), sekitar pukul 09.15 WIB. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...