Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Empat Korban Kecelakaan Mobil di Gunung Kidul Dimakamkan

KUDUS, Jowonews.com – Empat korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semanu-Bedoyo, Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, dimakamkan di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (3/4).

Jenazah keempat korban yang meninggal akibat kecelakaan tunggal pada Minggu (2/4) pagi, tiba di rumah keluarga korban yang merupakan warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus Senin (3/4) pukul 02.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, keempat korban tersebut, yakni Aditya Fedo Swastana (22), Chairul Amar (29), Abdul Khafid (22) dan Safina Aqila Nuri (1) dimakamkan secara bersamaan karena rumah mereka kebetulan berdekatan.

Setelah selesai dilakukan salat jenazah secara bersamaan di Masjid Baiturrahman Desa Kaliwungu, keempat korban tersebut dimakamkan di pemakaman desa setempat yang berjarak sekitar 500 kilometer dari rumah keluarga korban.

Ribuan warga desa turut mengiringi pemakaman keempat tetangga mereka yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

Keempatnya dimakamkan di tempat pemakaman umum yang sama dengan lokasi makam satu sama lain saling berdekatan.

Suryanto, salah seorang penumpang selamat yang ikut rombongan wisata ke Gunung Kidul ditemui saat menghadiri pemakaman di Kudus, Senin (3/4), mengungkapkan kecelakaan yang dialami rombongan dari Kaliwungu Kabupaten Kudus dengan jumlah penumpang 21 orang berawal ketika mobil melewati tikungan, kemudian oleng dan menghantam pohon.

Pada saat itu, lanjut dia, kondisi jalan sedang berkabut, sehingga jarak pandang hanya berkisar dua meter.

“Posisi tempat duduk saya, berada di deratan tempat duduk kedua di belakang sopir,” ujarnya.

Sementara empat korban meninggal, katanya, saat kejadian terpental hingga keluar mobil.

Akibat kejadian tersebut, dia mengaku hanya mengalami luka ringan, sehingga bisa pulang ke Kudus bersamaan dengan keempat korban meninggal.

Rencananya, kata Suryanto, rombongan tersebut hendak ke Pantai Indrayani kemudian ke Malioboro.

Kapolsek Kaliwungu Kabupaten Kudus AKP Sardi menambahkan hingga kini masih ada delapan korban kecelakaan yang masih menjalani perawatan di Yogyakarta, sedangkan lainnya sudah dipulangkan ke Kudus.

Aldi yang merupakan mahasiswa asal Kabupaten Kudus di Yogyakarta yang merupakan relawan menambahkan dari delapan korban kecelakaan asal Kudus ada yang menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito yakni M Santoso dan Suryani.

Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang tewas, tiga orang mengalami luka berat dan 14 orang mengalami luka ringan.

Untuk korban luka berat dirawat di RSUD Wonosari, sedangkan dua korban yang mengalami luka ringan menjalani perawatan di RSUD Wonosari dan selebihnya di RS Pelita Husada.(JWN4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...