Jowonews

Logo Jowonews Brown

Empat Ton Beras Murah Dibagikan ke Warga Semarang

SEMARANG, Jowonews.com — Setidaknya empat ton beras didistribusikan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pasar murah di dua titik di Semarang, yakni Kecamatan Semarang Barat dan Tembalang.

Penyelenggaraan pasar murah di dua titik di Semarang, Jumat, itu merupakan kerja sama Pemerintah Kota Semarang, PKK Kota Semarang, dan anggota DPR RI dari Dapil Jateng 1, Juliari P Batubara.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pada Januari 2018 terjadi inflasi sebesar 0,88 persen di Jawa Tengah berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) yang dipengaruhi harga beras.

“Saya mencatat bahwa inflasi pada bulan Januari ini terjadi karena adanya kenaikan indeks semua kelompok pengeluaran, terutama pada kelompok bahan makanan,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Ada empat kota tercatat sebagai penyumbang inflasi tertinggi di Jateng, yakni Cilacap dengan inflasi sebesar 1,33 persen, disusul Purwokerto 1,29 persen, Tegal 1,15 persen, dan Kudus 1 persen.

“Semarang, meski tidak termasuk dalam daftar daerah penyumbang inflasi terbesar, tetap menjadi perhatian penting karena mencatatkan inflasi cukup tinggi, yakni 0,81 persen di bawah angka Jateng,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...