Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Es Duren Kombinasi Purbalingga, Pecinta Durian Wajib Mampir

Es Duren Kombinasi

PURBALINGGA – Es Duren Kombinasi Purbalingga merupakan salah satu kuliner legendaris di daerah tersebut sejak tahun 1960-an.

Buah durian dapat diolah menjadi berbagai makanan ataupun minuman yang menggugah selera. Salah satunya disulap menjadi Es Duren Kombinasi yang bisa ditemui di depan tugu Bancar, Purbalingga.

Bukan kalengan lho, toko ini sudah ada sejak tahun 1969 dan melegenda di sekitar sini. Awalnya warung ini bernama Es Kombinasi dan hanya menjual es buah campur.

Pemilik Es Duren Kombinasi, Muji Setyarini mengatakan, pada tahun 1969, ayahnya menjual es buah campur yang disebut Es Kombinasi, kemudian pada tahun 1980 menjadi Es Duren Kombinasi. Muji mengatakan, meski berdomisili di Banjarnegara, durian yang digunakan untuk membuat es krim berasal dari seluruh penjuru Indonesia.



“Jadi jenis durian yang kami pakai tergantung musim daerah. Kalau dari Purbalingga sendiri, kalau sedang musim, kita ambil. Kalau tidak, kami ambil dari daerah lain,” ungkapnya.

Es Duren Kombinasi ini sudah menjadi andalan para pecinta durian, sehingga petinggi dan artis pun telah mencoba es krim durian ini.

“Berbagai pejabat sering kesini biasanya ketika siang sedang panas. Artis-artis yang kebetulan melewati Purbalingga juga sudah mencicipi es duren di sini,” paparnya dikutip dari joglosemarnews.com, Selasa (20/12/2022).

Untuk menikmati es duren ini, penikmat hanya perlu merogoh kocek Rp 14.000 untuk semangkuk. Cukup ramah kantong, bukan?

BACA JUGA  Standarisasi Knalpot Purbalingga, Disperindag Jateng Koordinasi dengan Polda

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...