Jowonews

Logo Jowonews Brown

Facebook Miliki Fitur Baru ‘Clear History’

CALIFORNIA, Jowonews.com — Pemimpin Pelaksana Facebook Mark Zuckerberg pada Selasa mengatakan bahwa jaringan gaulnya membangun kendali pribadi baru, yang disebut “clear history” (hapus riwayat), untuk memungkinkan pengguna menghapus riwayat penelusuran.

Zuckerberg di Facebook-nya mengatakan akan membahas fitur itu di konferensi F8 tahunan Facebook, yang dimulai Selasa.

“Fitur itu akan memungkinkan Anda melihat laman dan aplikasi, yang mengirimkan informasi kepada kami saat Anda menggunakannya, menghapus informasi itu dari akun Anda dan mematikan kemampuan kami untuk menyimpannya terkait dengan akun Anda pada masa mendatang,” kata perusahaan tersebut.

Zuckerberg membandingkan alat baru itu dengan pilihan menghapus “cookie”, paket kecil dari informasi yang disimpan di komputer oleh laman, di penjelajah laman, yang katanya dapat membuat bagian dari pengalaman pengguna menjadi lebih buruk karena pengguna mungkin harus menata ulang segala hal.

Facebook mengatakan akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk membangun pembaruan, menambahkan bahwa perusahaan tersebut akan bekerja dengan pendukung privasi, akademisi, pembuat kebijakan dan regulator untuk mendapatkan masukan mereka tentang pendekatan baru. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...