Jowonews

Logo Jowonews Brown

Fadli Zon Jadi Presiden

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon terpilih menjadi Presiden Global Organization of Parlementarians Against Corruption (GOPAC) periode 2015-2018 menggantikan Ricardo Garcia Carventes dari Mexico.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, Fadli terpilih menjadi Presiden GOPAC dalam pemilihan yang diadakan Rabu (7/10), dalam rangkaian Konferensi Keenam GOPAC pada 6-8 Oktober 2015 di Yogyakarta.

Fadli Zon menekankan bahwa korupsi merupakan bentuk kejahatan yang menghambat hak masyarakat untuk merasakan kesejahteraan.

Dia menilai, parlemen memiliki peran strategis dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Dia juga menekankan agar GOPAC dapat lebih kuat mendorong negara-negara yang belum meratifikasi konvensi PBB terkait pemberantasan korupsi, untuk segera meratifikasinya.

Sebelum menempati posisi sebagai Presiden GOPAC, Fadli Zon dipercaya sebagai “Chairman” GOPAC Indonesian Chapter, dan anggota Board Members GOPAC.

Keterangan tertulis itu juga menjelaskan bahwa GOPAC merupakan organisasi yang mewakilkan anggota parlemen dari seluruh dunia yang memiliki visi pemberantasan korupsi.

GOPAC memiliki agenda utama mempromosikan peran parlemen dalam upaya pemberantasan korupsi. Sebagai sebuah organisasi global, peranan GOPAC sangat penting untuk dalam melawan tindak kejahatan korupsi secara kolektif.

GOPAC didirikan tahun 2002 sebagai hasil dari Global Conference di Ottawa yang dihadiri oleh 170 anggota parlemen dan 400 observer dari seluruh dunia. (Jn16/ant)

BACA JUGA  Polri Tidak Akan Catat Perolehan Suara Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...