Jowonews

Logo Jowonews Brown

Federer Melaju ke 16 Besar Wimbledon

LONDON, Jowonews.com – Unggulan teratas sekaligus juara bertahan Roger Federer melaju ke 16 besar Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun setelah menang 6-3, 7-5, 6-2 atas petenis Jerman Jan-Lennard Struff pada Jumat.

Federer, yang mengincar gelar Wimbledon kesembilannya, melaju mulus pada set pertama sebelum Striff memberikan lebih banyak perlawanan pada set kedua.

Namun Federer mengunci kemenangan dengan permainan servis yang sangat bagus, termasuk voli indah pada akhir reli disusul pukulan penentu kemenangan dari garis tepi lapangan.

Petenis Swiss 36 tahun itu memenangi set untuk ke-29 kalinya secara beruntun di All England Club, dan mengunci kemenangan dalam waktu satu setengah jam.

“Melawan pemilik servis keras yang sangat mengandalkan hal itu sangat sulit untuk menemukan ritme dan memastikan Anda mengendalikan permainan sampai pertandingan usai,” kata Federer.

“Saya senang dapat tetap tenang dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Menurut saya, saya tampil sangat baik pada hari ini. Saya menciptakan lebih banyak peluang pada set kedua dan selalu mampu tetap bersih pada permainan service saya sendiri.” “Merupakan perasaan indah untuk berjalan keluar dari sini, saya menjalani satu demi satu pertandingan, saya berusaha untuk melakukan penampilan bagus, dan tidak akan pernah meremehkan siapapun — itulah yang membuat saya tetap waspada.” (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...