Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ferry: Tetap Semangat untuk Bangkit dari Kondisi Pandemi

SEMARANG, Jowonews- Nyala api dari obor menjadi satu-satunya sumber pencahayaan saat prosesi Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Giri Tunggal Kota Semarang dilaksanakan, Selasa (17/8/2021) dini hari. Upacara yang merupakan bagian dari prosesi memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Indonesia itu digelar tepat pukul 00.00 WIB.

Bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan jajaran pejabat Pemprov Jateng lainnya hadir dalam kegiatan tersebut. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Mayjen TNI Rudianto.

Suasana khidmat terasa saat seluruh lampu yang menyala di TMP dipadamkan. Sehingga, hanya menyisakan api obor sebagai sumber cahaya.

“Semoga arwah para pahlawan, saudara-saudara kita yang gugur memperjuangkan kemerdekaan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat sewajarnya,” tutur inspektur upacara.

Sementara, Ganjar mengatakan kegiatan itu diadakan secara sederhana tapi tetap tidak mengurangi substansinya, mulai dari penghormatan, dan penghargaan kepada pahlawan. Dan, diharapkan dengan tetap dilaksanakannya peringatan HUT Kemerdekaan RI, para generasi muda tidak melupakan perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia yang kini telah gugur.

“Kalau hari ini ada pandemi, ingatlah dulu waktu bangsa ini berjuang, pahlawan-pahlawan harus merelakan segalanya untuk kemerdekaan. Bahkan, banyak yang gugur,” ujar gubernur seusai upacara.

Tetap Semangat

Pada kesempatan itu, Ferry juga mengatakan saat kondisi pandemi ini pun ada beberapa orang yang layak disebut pahlawan. Mereka adalah pahlawan yang mengurusi urusan sosial, ekonomi, dan kesehatan. Karena semangat mereka tersebut, dia berharap masyarakat ikut peduli dengan turut mencegah penyebaran Virus Corona dengan menaati protokol kesehatan dan bersemangat untuk bangkit dari kondisi sekarang.

“Itulah yang menjadi semangat kita untuk tidak pernah berhenti berjuang menghadapi pandemi ini,” kata Politikus Golkar itu.

BACA JUGA  DIALOG KESBANGPOL: Konflik Sosial Bisa Menjadi Bahaya Laten

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...