Jowonews

Logo Jowonews Brown

FIFA Juga Denda Swedia dan Kroasia Gara-gara Kaus Kaki

MOSKOW, Jowonews.com — Asosiasi sepak bola Swedia (SvFF) dan Kroasia (HNS) masing-masing didenda 50.000 franc Swiss oleh FIFA pada Jumat, karena sejumlah pemain mereka melangggar peraturan-peraturan pemasaran dan media badan sepak bola dunia itu terkait perlengkapan bermain.

Swedia, yang telah pulang ke negaranya dari Piala Dunia setelah tersingkir, didenda karena pelanggaran serupa saat mereka dikalahkan Inggris di perempat final.

SvFF mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima sanksi terkait kelengkapan dan kaus kaki.

“Meski sebelumnya telah diminta menghentikan aktivitas yang memicu pelanggaran dan menerima sanksi pada 6 Juli 2018, seorang anggota tim nasional Swedia (bukan beberapa pemain seperti pada kasus sebelumnya) menampilkan merek komersial yang tidak sah pada perlengkapan permainan pada pertandingan perempat final melawan Swedia dan Inggris,” kata FIFA Finalis Piala Dunia, Kroasia, yang akan menghadapi Prancis di Stadion Luzhniki Moskow pada Minggu, juga didenda.

“Denda sebesar 50.000 franc Swiss dan peringatan kepada Federasi Sepak Bola Kroasia karena melanggar Peraturan Media dan Pemasaran dan Peraturan Peralatan FIFA,” kata FIFA.

“Secara khusus dan meski sebelumnya telah diminta FIFA untuk menghentikan aktivitas yang memicu pelanggaran dan menerima sanksi pada 5 Juli 2018, seorang anggota tim nasional Kroasia menampilkan merek komersial tidak sah pada perlengkapan permainan pada pertandingan semifinal antara Kroasia dan Inggris,” kata mereka. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...