Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Ajak PKS Sukseskan Jateng Gayeng

Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS berfoto dengan Gubernur Ganjar Pranowo.
Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS berfoto dengan Gubernur Ganjar Pranowo.
Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS berfoto dengan Gubernur Ganjar Pranowo.

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) H Ganjar Pranowo SH mengajak semua elemen untuk menyukseskan slogan jateng gayeng yang resmi diangkat pemerintah provinsi (pemprov) untuk lebih memantapkan sektor pembangunan di berbagai bidang. Salah satu pihak yang diajak Ganjar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menerima rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng saat berkunjung ke kantor Gubernuran, jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (13/10/2015).
“Salah satu kendala pemprov saat ini adalah jelang pemutusan upah minimum kabupaten (UMK), mencari equilibrium dari pengusaha dan buruh ini sulit sekali, UMK tinggi pengusaha angkat kaki, UMK rendah buruh protes,” ujar Ganjar.
Sehingga, Ganjar berharap PKS Jateng sebagai elemen pembangunan di Jateng bisa bersama menyukseskan pembangunan di Jateng. “Untuk itulah jateng gayeng perlu dibangun bersama-sama,” tandasnya.
Lebih lanjut, Ganjar juga menyampaikan atensinya seputar slogan PKS yang ingin berkhidmat untuk rakyat dan bersama-sama membangun Jateng. “Mari kita mengevaluasi budaya berpikir korupsi yang perlu diperbaiki bersama, salah satu contoh adalah kasus bantuan sosial yang harus sampai tepat sasaran terkadang dicuri oleh pihak tak bertanggungjawab karena mindset awal nya untuk mengambil keuntungan dari bansos,” keluhnya.
Sebagai informasi, PKS Jateng akan menggelar Musyawarah Wilayah ke IV pada akhir pekan ini, dan salah satu acara pokoknya adalah seminar kebangsaan yang direncanakan akan diisi oleh Gubernur Ganjar.
 
“Kami meminta pak Gubernur untuk hadir dalam acara muswil menjadi pembicara seminar kebangsaan pada tanggal 18 oktober dengan tema bersama membangun Jateng, karena di era PKS saat ini, kami juga memiliki slogan berkhidmat untuk rakyat,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Jateng, H Ahmadi, SE.
Apresiasi Kepemimpinan Presiden baru PKS
 
Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan baru PKS yang dikomandani oleh teknokrat Mohamad Sohibul Iman, Phd. Ganjar mengaku mengenal sosok presiden baru PKS saat dirinya bersama Sohibul Iman di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI).
Mantan legislator PDI Perjuangan ini mengaku mengenal Sohibul Iman sebagai teknokrat yang cerdas yang bisa memajukan PKS sebagai salah satu partai modern di Indonesia.
“Saya cukup kaget karena Mohamad Sohibul Iman- lah yang terpilih menggantikan pak Anis Matta, disisi lain, saya salut dengan kecerdasan Mohamad Sohibul Iman, penuh kapasitas, saya kira,  kapasitas akademisi beliau cocok dengan kebutuhan PKS saat ini,” paparnya.
Dalam audiensi dengan Gubernur tersebut, selain Ahmadi, turut hadir pula Imam Marjuki (Ketua Bidang Perencanaan DPW PKS Jateng/Anggota DPRD Kota Semarang, Amir Darmanto (Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jateng/Anggota DPRD Jateng), Riyono (Wakil Ketua Bidang Nelayan DPP PKS/Anggota DPRD Jateng), Rusman (Anggota DPRD Jateng) dan juga Raka Manggala Syafiie (Humas DPW PKS Jateng).
Muswil PKS Jateng sendiri direncanakan akan digelar pada Sabtu (17/10) dan Ahad (18/10) dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya pemilihan struktur Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW), dan berbagai acara pendukung, seperti seminar kebangsaan, jalan sehat, bakti sosial, hingga penayangan ketoprak khas Semarang. (JN03)
BACA JUGA  Ganjar: Hormati Putusan PTUN Terkait Pabrik Semen Pati

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...