Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ganjar Belum Berhasil Berantas Praktik Percaloan

SEMARANG,Jowonews.com – Semangat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk memberantas praktik percaloan dan pungli di kantor-kantor pelayanan publik patut diapresiasi. Namun, meski sering didengung-dengungkan, sampai saat itu Pemprov Jateng belum berhasil memberantasnya.
Semua itu masih sebatas komitmen di mulut saja. Praktik pungli dan percaloan masih marak di kantor-kantor pelayanan publik.
Fakta itu diungkapkan Koordinator Komite Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme ( KP2KKN) Jateng, Muhammad Rofiuddin, Rabu (16/12).
“Buktinya, hingga kini  masih banyak sekali calo yang mencari mangsa di berbagai kantor pelayanan publik di Jawa Tengah. Para petugas kantor pelayanan publik juga masih mau menerima atau bahkan meminta pungli,”ungkapnya.
Menurutnya, selama Senin-Selasa (14-15 Desember 2015), KP2KKN menerjunkan tim untuk menelusuri praktik percaloan di berbagai kantor pelayanan publik. Mulai dari kantor-kantor Samsat di Jawa Tengah, Pengadilan Negeri Semarang hingga kantor Imigrasi di Semarang.
“Hasilnya sama, praktik percaloan masih marak sehingga memperburuk pelayanan publik. Dalam penelusuran ini, kami merekam dengan kamera tersembunyi berisi video praktik praktik percaloan dan pungli,”tukasnya.(JN01/Jn16)
BACA JUGA  Ganjar Bantu Pemulangan Warga Jateng Pasca-Observasi di Natuna

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...