Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Bicara Pembangunan Infrastuktur di Kampus USM

Ganjar Pernah Beri AMplop Wartawan. (Foto : IST)
Ganjar Pranowo

Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pihaknya akan terus memperhatikan perbaikan infrastuktur di Jawa Tengah. Hal itu dikatakan Ganjar saat menyampakan sambutan dalam halal bi halal bersama kampus Universitas Semarang (USM) di Semarang, Rabu (22/7) kemarin.

Menurut Ganjar, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terbanyak digunakan untuk pembangunan jalan. Di sisi lain, Pemprov juga akan merencanakan proyek pembangunan  waduk untuk mengantisipasi banjir dan untuk cadangan air.

“Karena banyak jalanan yang masih rusak dan untuk keselamatan pengguna jalan, kami gunakan banyak anggaran untuk membangun jalan,  kami kedepan juga akan membangun proyek berupa pembangunan waduk untuk mengantisipasi banjir,” jelasnya.

Namun demikian, pria yang juga merupakan mantan Anggota DPR RI ini mengaku tetap memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan dan kesehatan.

“Dalam pembangunan fakultas kedokteran, kampus jangan hanya fokus pada akadamik masalah kesehatan dan dokter saja, melainkan juga tentang segi sosial yang dihadapi oleh para pelajar dan pihak yang bersangkutan tersebut,” pungkasnya.  (JN15)

Reporter : Achmad Munif

Editor: JN03

BACA JUGA  Gubernur Geram Tol Semarang -Batang Belum Clear

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...