Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar: Jalan Kendal Remuk

KENDAL, Jowonews.com—Persoalan buruknya infrastruktur jalan di Kendal rupanya masih menjadi perhatian dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jateng itu sepertinya menyadari betul akan kebutuhan masyarakat akan akses jalan yang bagus bagi masyarakat mulai dari jalan desa.

 “Jalan di Kendal itu tidak ada yang rusak, tapi remuk semua. Makanya dari Pilkada ini siapapun nanti yang terpilih, pemimpinnya harus bisa hadir ditengah masyarkat. Mengajak masyarkat berdialog dan memahami betul kebutuhan masyarakatnya,” ujar Ganjar disela Dialog Gubernur Jateng bersama pemangku kebijakan di Kendal di Pendopo Kantor Bupati Kendal, Kamis (19/11).

 Makanya Gubernur Ganjar meminta kepada Penjabat Sementara (PJs) Bupati Kendal untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Kendal dengan memaksimalkan waktu untuk membangun komunikasi diantara pemangku kebijakan di tiap-tiap desa dan wilayah hingga ketingkatan desa.

 “Setidaknya waktu yang sedikit ini, ayo bangun komunikasi antara pemangku kebijakan dengan masyarakat. Sudah saatnya pelayanan dilakukan maksimal, karena sudah ndak jaman sekarang ini pelayanan berbelit dan serba tertutup,” tuturnya.

 Menurutnya, sudah waktunya Kendal sekarang ini hijrah dengan penggunaan sistem yang bersih dan akuntabel dalam pelaksanaan proyek pemerintahan. Terutama untuk infrastruktur. Sebab pambangunan infrastruktur merupakan kebutuhan mendasar masyarakat. “Jangan ada sogokan, utamakan kepentingan masyarakat,” tandasnya.

 Ia meminta kepada PJ Bupati Kendal, Kunto Nugroho untuk membangun komunikasi dengan para SKPD dan masyarakat. Sehingga setiap permasalahan bisa langsung ditanggapi tanpa harus menunggu laporan resmi melalui surat. Yakni dengan memanfaatkan komunikasi melalui media sosial. “Saya sudah melakukannya, dan di Kendal ini sudah saatnya pada melek juga harus hijrah,” tambahnya.

 Makanya ia meminta kepada kedua pasangan calon yang ada sekarang ini untuk tidak memakai money politic. Sebab jika ada uang, maka hasilnya jika terpilih akan perhitungannya bukan langkah bagaimana cara melayani masyarakat, tapi bagimana bisa mencari untung untuk mengembalikan modal.

BACA JUGA  Kendal Siap Antisipasi Bencana Alam

 Sementara PJ Bupati, Kunto mengaku pihaknya sudah mulai membangun komunikasi. “Saya buat grup obrolan media sosial WhatsApp (WA) seperti yang sudah dirintis Pak Gubernur Ganjar Pranowo,” katanya.

 Mengawali grup WA, ia awalnya juga kesulitan. Sebab ternyata banyak kepala SKPD yang tidak paham dengan aplikasi pesan singkat tersebut. Ternyata setelah ia selidiki, banyak SKPD yang tidak memiliki aplikasi WA dan setelah memiliki tidak paham cara penggunaannya.

“Lalu saya harus ngalahi menjelaskan satu-persatu. Setelah mereka jelas, grup obrolan masih sepi. Lalu saya mulai dengan guyonan dan sekarang grup WA SKPD Kendal itu sudah ramai, meskipun sekedar guyonan,” paparnya.(JN01/JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...