Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Minta Pemkot Salatiga Batalkan Rencana Pemekaran Kota

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemerintah Kota Salatiga membatalkan rencana pemekaran wilayah untuk menjaga kondusivitas serta persatuan dan kesatuan.

“Pesan saya, jangan mimpi daerah diperluas, kota (Salatiga) inginnya melebar, tapi kabupaten tidak mau, di Magelang saya damaikan belum selesai-selesai,” kata Ganjar di Semarang, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai melantik Agus Rudiyanto sebagai penjabat Wali Kota Salatiga menggantikan Yulianto yang habis masa jabatannya.

Menurut Ganjar, mengelola Kota Salatiga yang terbagi menjadi empat kecamatan itu tidak sulit karena bisa memanfaatkan peran pegawai yang ada.

“Kota Salatiga relatif aman dari kebencanaan dibandingkan dengan daerah lain sehingga tidak terlalu sulit mengelolanya, bahkan camat dapat dimanfaatkan setiap hari,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Selain pembatalan rencana pemekaran wilayah, Ganjar juga meminta penjabat Wali Kota Salatiga untuk menyiapkan reformasi birokrasi agar para pegawai negeri sipil bersedia menjadi pelayan masyarakat.

Pemkot Salatiga juga harus bersedia terbuka menampung segala kritik dari berbagai lapisan masyarakat.

“Pelayanan publik di Kota Salatiga harus juara dan transisi birokrasi dirombak agar mau melayani, humas harus ada ‘call center’, website, maupun sosial media,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Gubernur Mengkaji Rencana Penjualan Saham SPJT di Tol Semarang-Solo

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...