Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Minta Semua Pihak Jaga Iklim Investasi Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak ikut menjaga iklim investasi di Jateng yang kondusif.

“Saya minta kepada semua pihak agar dapat menjaga iklim investasi yang kondusif seperti saat ini sehingga memberi rasa aman kepada para investor yang akan berinvestasi,” katanya di Semarang, Jumat.

Ganjar menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 5,75 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,1 persen.

Menurut dia, hal itu yang membuat Jawa Tengah dilirik banyak investor baru.

“Saya minta betul untuk dijaga. Biar di tempat lain ada keramaian yang membikin orang deg-degan, Jateng jangan, harus kondusif agar iklim bisnis akan asyik, jual beli akan terjadi, semua orang untung, dan ekonomi akan tumbuh,” ujarnya.

Ganjar juga ingin para investor dan pelaku dunia usaha mendapat jaminan keamanan dari pemerintah, agar Jateng menjadi salah satu tempat yang prospektif untuk mengembangkan usaha.

“Dengan begitu, akan menciptakan banyak lapangan kerja baru yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam kondisi perekonomian seperti sekarang, kata Ganjar, pemerintah harus hadir dan dapat meyakinkan para investor untuk tidak menyerah.

Oleh karena itu, Ganjar menekankan kepada internal birokrasinya untuk terus memberikan layanan prima, yakni cepat, mudah, dan murah agar dapat mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lainnya.

“Saya sudah minta kawan-kawan di birokrasi, layani dengan tiga kata yakni mudah, murah, cepat. Inilah yang nanti mereformasi birokrasi agar kemudian birokrasi tidak korup, birokrasi lebih cepat untuk kemudian kita ingin mengejar ketertinggalan,” ujarnya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...