Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Pastikan Istrinya Bukan PNS Fiktif

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan bahwa istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti bukan seorang pegawai negei sipil (pns) fiktif. Bantahan ini disampaikan menyusul adanya kabar yang menyatakan istrinya termasuk pns siluman.

Dipastikan Ganjar, saat ini istrinya merupakan pegawai negeri sipil aktif yang saat ini tercatat bekerja di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jateng.

“Pada prinsipnya sudah tidak ada persoalan karena yang bersangkutan sudah minta maaf dan meralat fitnahnya,” kata Ganjar di sela kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung, Selasa (3/5).

Sebelumnya, seorang staf Kementerian Desa Moch Irwansyah Panjaitan mengomentari tautan berita salah satu media “online” di akun media sosial “facebook”.

Pegawai eselon tiga itu berkomentar, “Oh PNS siluman yang katanya banyak di DKI itu salah satunya istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mungkin karena sibuk dengan kegiatan PKK dan Dharma Wanita”.

Belakangan, Irwansyah membuat status lagi berisi permintaan maaf dengan isi “Mantab Bapak Gubernur. Hormat dari Saya. Mungkin ada statemen saya yang salah terkait ini. Saya minta maaf sebesar- besarnya. Dan memang Ibu Gub sudah tiga tahun cuti di luar tanggungan negara dan sekarang sudah bertugas di Pemprov Jawa Tengah. Sukses selalu untuk bapak dan Ibu untuk Jateng yang semakin baik”.

Dua status Irwansyah di “facebook” itu kemudian “dicapture” dan dicuitkan melalui akun twitter @ganjarpanowo pada Senin (2/5) serta diberi komentar Ganjar dengan “Ada-ada saja kawan kita di staf Kemendes ini. Syukurlah sdh koreksi sendiri”.

Ganjar mengaku langsung mengontak Sekjen Kemendes di Jakarta setelah mengetahui status “facebook” Irwansyah yang dinilai telah mengusik ketenangan keluarganya.

“Saya kontak sekjen, apakah stafnya bisa dibina karena pejabat dengan eselon seperti dia tidak seharusnya berkomentar fitnah dan tidak benar, ini menyangkut harga diri saya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ganjar berpesan pada siapapun yang tidak paham suatu informasi agar tidak sembarangan berkomentar di media sosial.

“Kalau tidak tahu jangan berkomentar, masa istri saya dikatakan PNS ‘siluman’ (fiktif) dan sejak saya jadi gubernur, istri saya minta cuti di luar tanggungan negara, sekarang sudah pindah tugas di Pemprov Jateng,” tambahnya. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...