Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Pastikan Stok Daging Sapi di Jateng Aman

dagingSemarang, Jowonews.com – Ganjar Pranowo mengatakan stok daging sapi di daerahnya aman hingga tiga bulan ke depan sehingga masyarakat diimbau tidak perlu panik. Menurut Sang Gubernur, berdasarkan data dari Dinas Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Badan Ketahanan Pangan, jumlah stok daging sapi di Jateng aman, bahkan surplus

Ganjar merinci berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan jumlah stok daging sapi di Jateng mencapai 29.827 ton, sedangkan kebutuhan rata-rata masyarakat hanya 5.096 ton per bulan.”Data dari Dinas Peternakan, stok daging sapi di Jateng pada Agustus 2015 sekitar 929 ton atau setara dengan 4.766 ekor sapi,” katanya, Kamis (13/8) kemarin.

Ganjar mengaku telah meminta Badan Ketahanan Pangan Jateng agar terus berkomunikasi dengan petugas di pasar ternak di sejumlah daerah guna memastikan stok daging sapi tidak mengalami kekurangan.

Menurut Ganjar, harga daging sapi di Jateng masih normal atau berada pada kisaran Rp95 ribu-Rp105 ribu per kilogram. “Kendati demikian, harga daging sapi di sejumlah pasar mulai mengalami kenaikan yang diperkirakan karena mendekati Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Seperti diwartakan, sejumlah pedagang daging sapi di beberapa daerah salah satunya Jakarta melakukan mogok berjualan karena harga daging sapi yang mencapai Rp130 ribu/kg. Padahal, pada saat normal, harga daging sapi hanya di kisaran Rp90 ribu-100 ribu/kg. (JN03)

BACA JUGA  Seribu Kiai NU Se-Jateng Kumpul di Semarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...