Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar: PNS Bisa Bekerja dari Rumah

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut pegawai negeri sipil (PNS) bisa saja bekerja dari rumah atau dimanapun asal sistem dan personel sudah siap serta bisa menggunakan teknologi informasi.

“Saya kira baik, sudah zamannya kok, kalau mereka bisa menggunakan teknologi informasi, kerjanya tidak hanya dari rumah tapi dari manapun,” katanya di Semarang, Jumat.

Menurut Ganjar, sudah saatnya bagi PNS yang bekerja mengurus administrasi diberikan ruang karena inovasi juga bisa memberikan efisiensi.

“Tapi sistemnya disiapkan dulu, personel disiapkan dulu agar nanti tidak mubazir,” ujarnya.

Kendati demikian, Ganjar mengungkapkan bahwa saat ini Jawa Tengah sedang mencoba “e-office” terlebih dulu sebelum menerapkan sistem lainnya.

“Belum, memang belum ada tapi kita lagi mencoba ke ‘e-office’ dulu. Kalau ‘e-office’ nanti sudah berlatih, sudah bisa, dan beberapa pekerjaan bisa ditunaikan dari rumah, maka presensi itu berdasarkan kinerja tidak lagi berdasarkan kehadiran fisik karena dari manapun ia bisa bekerja,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo menanggapi langkah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang akan menguji coba fleksibilitas kerja PNS tanpa bekerja di kantor pada Januari 2020. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Bankeu Jadi Bancaan Dewan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...