Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ganjar Sebut Tantangan Pemerintah Lima Tahun ke Depan Faktor Eksternal

JAKARTA, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan tantangan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kedepan lebih kepada faktor eksternal.

“Faktor eksternal dunia berubah dengan cepat baik sektor politik, sosial dan budaya hingga ekonomi. Maka nampak-nampaknya Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf akan menghadapi tantangan yang tidak ringan,” kata Ganjar ditemui di halaman ruang rapat paripurna, Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Minggu.

Menurut Ganjar, sejumlah kepala daerah perlu bersatu dan menyamakan visi untuk mendukung pemerintahan.

Sejumlah hal yang dapat dilakukan pemerintahan daerah yakni mengupayakan tingkat memudahkan berusaha, pemberantasan korupsi, serta reformasi birokrasi.

“Kami-kami ini yang akan mendukung itu. Dan menciptakan suasana yang kondusif. Kalau itu terjadi maka investasi masuk, kemudian pemerintah jalan dengan baik dan cepat, kemudian itu bisa responsif terhadap perguliran yang terjadi,” kata Ganjar.

MPR melantik pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.

Sejumlah kepala daerah yang terlihat hadir pada acara itu antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...