Jowonews

Logo Jowonews Brown

Garuda Kembali Raih Green Company

MAKASAR, Jowonews.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbkuntuk ketiga kalinya menerima penghargaan “Indonesia Green Company 2015” dari SWA Network.

“Penghargaan itu merupakan yang ketiga kalinya diterima Garuda Indonesia sejak tahun 2013,” kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Novianto Herupratomo pada keterangan persnya, Senin (21/3).

Menurutnya, peraihan penghargaan Indonesia Green Company ini sejalan dengan program perusahaan dalam upaya konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan. Garuda Indonesia menjalankan berbagai program sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi “Green Company” yang mewujudkan lingkungan sehat, disamping juga meminimalisasi kerusakan lingkungan serta secara berkelanjutan menjaga kelangsungan alam.
“Di tengah maraknya isu-isu lingkungan, bagi Garuda Indonesia, komitmen dengan alam merupakan suatu mandatory,” kata Novianto.

Dewan juri “Indonesia Green Company Awards 2015” yang dipimpin oleh Prof. Dr. Emil Salim memberikan nilai tertinggi kepada Garuda Indonesia untuk tiga dari empat dimensi penilaian yaitu komitmen CEO, compliance dan konsep dan startegi yang dirumuskan dan diterapkan, langkah-langkah pelaksanaan dan program keberlanjutan perusahaan.

“Indonesia Green Company Award 2015” merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya sejak tahun 2012. Penghargaan ini diberikan kepada 10 perusahaan yang dinilai terbaik dalam menerapkan konsep “Green Company” yaitu perusahaan yang berkontribusi besar terhadap kelestarian lingkungan setempat maupun global.

Selain itu, lanjutnya, maskapai milik negara ini juga dinilai berhasil beroperasi sebagai “earth-friendly enterprise” yaitu perusahaan yang mengadaptasi policies & principles untuk menghasilkan produk dan jasa yang bermanfaat bagi lingkungan. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...