Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gary Neville Atasi Kendala Bahasa Melatih Valencia

BARCELONA, Jowonews.com – Pelatih Valencia Gary Neville menggunakan teknologi modern untuk menyebarkan ide-idenya di antara para pemain, dan asistennya Miguel Angel Angulo mengatakan ia telah mengatasi rintangan bahasa lebih baik daripada yang diperkirakan.

Neville dikenal terampil dengan analisa menggunakan layar sentuh sebagai komentator televisi, dan ia sekarang menggunakan komputer-komputer di Valencia untuk mengkompensasi keterbatasannya dalam berbahasa Spanyol.

“Ia memberikan iPad kepada masing-masing pemain untuk membantu mereka menindaklanjuti latihan dan tindakan-tindakan yang berbeda pada pertandingan-pertandingan,” kata Angulo pada konferensi pers.

“Ia melakukannya lebih baik daripada yang saya perkirakan. Saya pikir kendala bahasa akan lebih menjadi masalah. Gary telah mulai berbicara sedikit bahasa Spanyol dan berkembang dengan cepat. Terdapat pemahaman yang bagus dengan para pemain yang menanyakan kepada dirinya atau apa yang ia inginkan.” “Tidak akan lama lagi kami dapat mendemonstrasikan gaya sepak bola yang kami inginkan.” Neville menghadapi tantangan sulit untuk mengembalikan Valencia ke jalur, dan ia belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan yang telah dilaluinya.

Mereka gagal mencapai fase gugur Liga Champions setelah kalah dari tamunya Olympique Lyonnais, dan hanya bermain imbang di markas Eibar di Liga Spanyol Minggu lalu, dengan gol bunuh diri yang membuat mereka berada di peringkat kedelapan di klasemen dengan 21 angka dari 15 pertandingan.

Bagaimanapun, Rabu semestinya menjadi malam yang mudah, ketika mereka berupaya mengamankan tiket ke 16 besar Piala Raja melawan tim liga rendah Barakaldo. Mereka telah mengantungi keunggulan 3-1 dari leg pertama.

“Apa yang ia (Gary) cari adalah para pemain mengerti secepat mungkin apa yang ia inginkan, dan pertandingan-pertandingan melawan Lyon dan Eibar benar-benar merupakan pertandingan adaptasi,” kata Angulo.

BACA JUGA  Gus Hiddink: Terima Kenyataan Chelsea Sedang Berjuang Hindari Degradasi

“Barakaldo mungkin merupakan rival bagus bagi kami untuk mengerjakan ide-ide yang ingin kami wujudkan. Kemudian kami bermain melawan Getafe juga di kandang, di mana kami dapat meneruskannya.” “Sejujurnya kami tidak mencari tujuan-tujuan jangka panjang. Kami mengincar target-target jangka pendek. Sekarang kami bermain melawan Barakaldo, yang perlu kami kalahkan, kemudian Getafe, Villarreal, dan Real Madrid.”   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...