Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Genangan Rob di Pekalongan Mulai Masuk ke Lapas

PEKALONGAN, Jowonews.com – Binaan di Lapas Kelas IIA Kota Pekalongan dievakuasi terkena genangan air cukup tinggi akibat rob. Mereka diungsikan ke Rutan Rowobelang Batang dalam tiga gelombang di bawah pengawalan ketat petugas gabungan TNI/Polri.

“Di lapas terjadi bencana rob sampai di atas lutut masuk ke ruangan warga binaan. Dengan pertimbangan keamanan kami lakukan langkah-langah strategis ini dengan melakukan evakuasi,” ujar Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan, Bawono Ika Sutomo.

Proses evakuasi dilakuka pada Rabu malam hingga Kamis (24/5/2018) dini hari karena air rob semakin tinggi dan masuk ke ruang-ruang tahanan setempat. Namun, dari 769 warga binaan, hanya 61 narapidana yang diungsikan. Sebagian besar napi enggan diungsikan.

Pihak Lapas segera berkoordinasi dengan Polres setempat, Kodim dan Brimob. Sebanyak 61 napi tersebut selanjutnya dipindahkan ke Rumah Tahanan Rowobelang Kabupaten Batang.

Proses evakuasi berjalan lancar dengan pengawalan ketat petugas gabungan. Para napi dievakuasi menggunakan truk dalam tiga kali gelombang. Proses perpindahan berlangsung hingga Kamis dini hari. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...