Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gerard Artigas, Pemain Asing Pertama Persis Solo yang Diperkenalkan Ke Publik

Gerard Artigas

Jowonews.com, SURAKARTA – Setelah dinanti-nanti, akhirnya Persis Solo memperkenalkan pemain asing pertamanya. Pemain asing yang datang pertama kali dan menandatangani kontrak adalah Gerard Artigas. Pada musim sebelumnya Gerard Artigas membela klub kasta tertinggi liga Andorra, Inter Club d’Escaldes.

Bersama Inter Club d’Escaldes pada musim lalu, Artigas mencatatkan 31 penampilan di seluruh kompetisi dengan total 15 gol dan 4 asis. Artigas mengungkapkan dirinya sudah tak sabar untuk bahu membahu membeli Persis Solo di kancah Liga 1 musim depan.

““saya sangat senang berada di sini. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk saya tolak, tidak mungkin saya abaikan. Semoga dapat segera memulai bekerjasama dengan tim secepatnya,” ungkap pemain berkewarganegaraan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi Persis Solo (5/6/2022).

Persis Solo ada klub pertama di Asia yang menjadi pelabuhan Artigas. Ia berharap dapat berkontribusi maksimal di musim depan. Ia ingin mencetak gol sebanyak mungkin dan dapat mendongkrak performa tim dan Persis dapat menyelesaikan musim di papan atas klasemen.

“Sangat tidak sabar untuk memberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapi liga di musim depan,” kata Artigas.

Sementara itu, perihal adaptasi bukan hal yang menjadi masalah untuknya. Ia mengaku sebelum ke Indonesia, Artigas telah mencari tahu informasi seputar klub. Terkait cuaca, menurutnya tak jauh berbeda dengan Spanyol. Hal yang menjadi fokus utamanya saat ini adalah mengembalikan kebukaran fisiknya dan menurunkan berat badan.

“Sebagai langkah awal, mungkin saya akan meningkatkan kebugaran terlebih dahulu karena jeda kompetisi membuat saya kelebihan berat badan. Mungkin ini akan menjadi sedikit masalah, saya butuh sekitar 1-2 minggu latihan bersama tim agar dapat fit kembali,” terangnya.

BACA JUGA  Persis Kandaskan PPSM 3-1

Ia juga mengungkapkan orang Indonesia adalah orang yang ramah dan terbuka terhadap orang asing. Hal itu juga turut membantunya dalam proses adaptasi, pungkasnya.

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...