Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gerindra Ingin Head to Head Lawan Hendi

Seomarmo
Seomarmo
Seomarmo

SEMARANG, Jowonews.com – Partai Gerindra (PG) Jateng mengharapkan terjadi head to head antara bakal calon (balon) incumbent dengan balon yang akan diusung partainya. Dengan head to head, pilkada Kota Semarang akan menarik, dan PG optimis jagonya akan menang.

Harapan sekaligus keyakinan itu diungkapkan Ketua Desk Pilkada PG Jateng, Ir Sriyanto Saputro kepada wartawan, Kamis (2/7).

“Khusus di kota Semarang, kami belum tahu apakah nantinya Pak Soemarmo atau Pak Sigit yang direkomendasikan. Bisa salah satunya atau bahkan dua-duanya. Yang jelas, kami mengharapkan terjadi head to head melawan bakal calon dari incumbent,” tandasnya.

Sriyanto mengaku heran dengan pernyataan mantan wakil walikota Semarang Mahfudz Ali yang juga maju sebagai balon walikota dari Koalisi Turu Muda (KTM). Dimana ia menyampaikan bahwa pilkada Semarang harus lebih dari dua pasangan balon. Kalau hanya dua pasang, dianggap sebuah kegagalan regenerasi di Semarang. “Apa dasar Mahfudz Ali menyampaikan itu. Dia itu aktivis anti korupsi lho. Ada apa dengan dia,” tegas Sriyanto dengan nada tinggi.

Ditegaskannya, kalau PG jelas menginginkan head to head. Kalau itu bisa terwujud, PG optimis akan bisa memenangi pilkada Kota Semarang.

Untuk Kota Semarang, sampai sekarang belum ditentukan pasangan balonnya. Untuk menentukan pasangan balon, popularitas menjadi hal yang utama dalam penilaian sebelum mengusung bakal calon. Selanjutnya, elektablitas dan kapasitas dari bakal calon juga harus memiliki peringkat teratas. Adapun isi tas (finansial), menurut Sriyanto juga penting akan tetapi hanya menduduki urutan ke-empat.

Politisi yang juga mantan wartawan ini menyampaikan, PG telah melakukan pemetaan pada sejumlah daerah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di 21 Kabupaten/Kota di Jateng. Selain aktif menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, juga menyiapkan sejumlah kader internal untuk menduduki posisi kepala daerah maupun wakilnya.

BACA JUGA  Gerindra Rekomendasi Lima Balon di Pilkada Jateng

“Ada tujuh daerah yang kami dorong kader kami untuk maju. Baik posisi pertama maupun kedua. Yaitu Kabupaten Pekalongan, Kendal, Demak, Purworejo, Wonosobo, Rembang, dan Kota Semarang,” ungkap Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro kepada wartawan, Kamis (2/7).

 Dijelaskan Sriyanto, di Kabupaten Pekalongan Partai Gerindra mengajukan nama Syaiful Arif yang tak lain adalah Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Pekalongan. Sementara di Kendal, nama Ketua DPC Partai Gerindra Kendal Mirna Annisa tidak luput dari perhatian. Hal yang sama juga terjadi di Demak yang mengusulkan nama Ketua DPC Gerindra Demak Maskuri.

Adapun di Purworejo, lanjut Sriyanto, Partai Gerindra mengusung Ketua DPC Gerindra Purworejo Hamdan. Di Wonosobo, bakal calon yang diusung adalah anggota DPRD Wonosobo Sholeh. Di Rembang, ada dua nama yang dicalonkan yakni Haji Agung atau putranya Heri Setiawan. Sementara di Kota Semarang, nama yang muncul adalah Sigit Ibnugroho. “Saat ini masih dalam tahap penjajakan. Keputusan akhir ada pada rekomendasi DPP,” imbuhnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...