Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gerindra-PKS Demak Mesra, Diharapkan PKB Bergabung

 

PilkadaDEMAK, Jowonews.com – Peta politik di Demak menjelag pilkada 9 Desember masih sulit ditebak. Kabar terbaru, Partai Gerindra (PG) terlihat mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, Gerindra juga telah menjajaki kaolisi dengan Parai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC Partai Gerindra, Masykuri mengatakan, kemesraan Gerindra dan PKS terkait soal adanya kesamaan persepsi soal figur bakal calon (balon) bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pilkada nanti.

Karena itu, jalinan komunikasi antar kedua partai tersebut terus dimatangkan. “Kalau Gerindra dengan PKB kita memang sedang penjajakan. Sebab, dua partai ini mempunyai kultur dan akar rumput (basis) pemilih yang sama NU dan Ansor. Jangan sampai nanti terjadi gesekan-gesekan,”ujar Masykuri, kemarin.

Menurutnya, penjajakan koalisi Gerindra dan PKB ini tidak lepas dari upaya bagaimana mengakomodasi aspirasi dari kalangan para kiai. “Karena itu, kita tidak ingin terjebak dalam perbedaan pendapat yang tajam. Yang kita bangujn adalah bagaimana mencari pimpinan yang baik untuk Demak kedepan,”katanya.

Selain dengan PKB dan PKS, Gerindra juga tetap mengajak PAN dan Demokrat untuk bersama-sama dalam koalisi.

Terpisah, Sekretaris DPD PKS, Ahmad Gufron mengakui, sekarang ini antara Gerindra dan PKS lagi bermesraan. “Konsep kita sejak awal memang tidak ada partai besar atau kecil. Semuanya sama. Karena itu, kita melihat peta politik berubah lagi. Gerindra mesra dengan PKS  seperti orang lagi berpacaran,”kata Gufron sembari tertawa lepas. (JN01)

BACA JUGA  Pj Walikota/ Bupati Dari Provinsi Dinilai Lebih Netral

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...