Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gibran Klaim Dirinya Sudah Komunikasi Dengan Politikus Senior PDIP

SEMARANG, Jowonews.com – Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah politikus PDI Perjuangan terkait dengan pendaftaran dirinya secara resmi sebagai bakal calon wali kota Surakarta.

“Pak Rudi (Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, red) yang pertama kali saya ‘sowani’, senior-senior juga sebagian sudah saya ‘sowani’, kiai-kiai, sudah semua, sudah blusukan ke pasar, ke warga. Sudah saya lakukan semua,” katanya usai mendaftar secara resmi sebagai bakal calon wali kota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, Kamis.

Gibran mengungkapkan ayahnya banyak berpesan kepada dirinya terkait dengan keputusannya untuk maju pada Pilkada Surakarta 2020.

“Banyak, nanti ditanyakan langsung ke Bapak, (pesan yang paling berkesan, red) harus ikhlas,” ujarnya.

Gibran juga optimistis didukung oleh semua sebagian besar masyarakat Kota Surakarta pada pilkada mendatang.

“Harus optimistis, sudah siap semua, tinggal eksekusi saja,” katanya.

Gibran hadir di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk mendaftar secara resmi sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Surakarta 2020 dengan didampingi seribuan pendukungnya.

Seusai mendaftar, Gibran menyempatkan diri menyampaikan orasi politik di halaman depan kantor DPD PDI Perjuangan yang sering disebut Panti Marhaen itu. (jwn5/ant)

BACA JUGA  PDIP Dukung Golkar Kalahkan Gerindra di Pileg 2019

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...