Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gilaa, All New Kijang Innova Sudah Terjual 30 Ribu

JAKARTA, Jowonews.com – Toyota selama ini masih menjadi idola konsumen dan terus memimpin pasar otomotif di tanah air. Mobil-mobil produksi Toyota selalu dibanjiri pembeli. Bagi Toyota, jualan mobil sudah seperti jualan kacang goreng. Dan kini, All New Kijang Innova menjadi mobil yang terlaris. Sejak diluncurkan November 2015 lalu, kini All New Kijang Innova sudah terjual 30 ribu unit.

Dari 30 ribu unit permintaan yang telah masuk ke TAM, lanjut dia, baru 20 ribu unit All New Kijang Innova yang dikirim ke pelanggan. “Sampai saat ini indennya masih 1-2 bulan. Permintaannya diatas prediksi,” kata Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, di Jakarta, Rabu (30/3).

Ia mengatakan dari prediksi permintaan sekitar 4.000 unit per bulan, SPK (surat pemesanan kendaraan) All New Kijang Innova menembus angka 7.000 unit per bulan. “Inden terlama tergantung pada tipe kendaraan,” ujar Henry.

Diakuinya seperti prediksi awal permintaan terbesar atau lebih dari 50 persen tipe G bensin. Namun inden terbanyak adalah All New Kijang Innova tipe Q diesel dengan transmisi otomatik.

Menurut Henry, permintaan yang tinggi tersebut tidak lepas dari perubahaan masif pada eksterior dan interior, serta teknologi mesin diesel terbaru yang dirilis Toyota pada model MPV (multi-purpose vehicle) ber-DNA Toyota Kijang yang dibuat sesuai selera pasar Indonesia itu. “Mesin dan produknya diatas ekspektasi pelanggan,” ujar Henry. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...