Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gmail Android Kini Bisa Batalkan Email yang Sudah Terkirim

SEMARANG, Jowonews.com – Aplikasi layanan pengiriman surat elektronik milik Google, Gmail untuk Android saat ini memungkinkan penggunanya untuk membatalkan email yang sudah dikirim.

Jika ponsel Anda memiliki Gmail versi 8.7 (atau lebih tinggi), Anda dapat membatalkan email yang telah Anda kirim, dan menghapusnya dari kotak masuk penerima, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (21/8/2018).

Caranya, setelah Anda mengeklik ikon kirim, Anda akan menemukan bilah hitam pada bagian bawah layar. Di sisi kiri, akan ada tulisan “Mengirim” dalam warna putih, sementara di sisi kanan akan ada tulisan “BATAL” dalam warna kuning.

Jika Anda menyadari kesalahan Anda dengan sangat cepat, Anda dapat mencegah pesan terkirim. Namun, prosesnya sangat singkat, jika Anda tidak sempat membatalkan email, kata BATAL akan diganti dengan URUNGKAN.

Ini berarti email Anda telah dikirim, namun Anda dapat mengembalikannya dan menghapusnya dari kotak masuk Gmail penerima.

Saat Antara News menjajal, Selasa pagi, waktu yang diberikan untuk dapat mengurungkan email juga tidak lama — hanya sekitar tujuh hingga delapan detik, sebelum akhirnya email benar-benar terkirim.

Setelah mengetuk “URUNGKAN,” Anda akan dibawa kembali ke layar Tulis agar Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan dalam surat elektronik Anda sebelum mengirimnya lagi. (Ant/JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...