Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol Akrobatik Widodo Dinobatkan Sebagai Gol Terbaik Asia

SEMARANG, Jowonews- Gol akrobatik legendaris timnas Widodo Cahyono Putro dinobatkan sebagai gol terbaik Asia di ajang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. Ini merupakan ajang pemilihan secara daring yang dilakukan oleh AFC (Asian Football Confederation) melalui situs resminya.

Widodo mengumpulkan 72 persen suara, dan hasil tersebut diumumkan oleh AFC melalui situs mereka, Rabu (23/09).

Gol akrobatik salto Widodo ke gawang Kuwait di Final Piala Asia 1996 yang berlangsung di Uni Emirat Arab merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Piala Asia.

Berdasarkan polling tersebut, jelas masih sangat segar di ingatan fans Indonesia bahwa itu adalah gol tercantik yang bisa dicetak oleh salah satu pemain tim nasional Indonesia saat itu.

Widodo melampaui hasil suara dari penantangnya di babak final, Abbas Chahrour. abbas membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama dari Lebanon yang mencetak gol di Final Piala Asia AFC, saat melawan Irak pada edisi 2000 di kandang sendiri.

Kemenangan Widodo ini mengakhiri AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. AFC berterima kasih kepada jutaan penggemar yang telah memberikan suaranya dalam pemilihan tersebut.

“Ya tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia,” kata Widodo, sebagaimana dilansir Jowonews dari laman PSSI, Kamis (24/9).

Selalu Optimis

“Saya berharap untuk masa mendatang, kita harus selalu optimis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi pemain-pemain muda kita saat ini, mereka harus lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia,” tambah Widodo yang saat ini menjadi pelatih Persita Tangerang.

Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut bangga. Ia menyebut bahwa Widodo merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang menjadi panutan dan idola bagi pesepakbola Indonesia hingga saat ini.

BACA JUGA  Timnas Sepak Bola Putri Incar Kemenangan Kontra Thailand

Coach Widodo merupakan pemain yang hebat pada masanya dan saat ini juga sukses sebagai pelatih. Gol tersebut sangat spektakuler, butuh skill, teknik dan timing yang tepat untuk melakukan hal tersebut dan menjadi gol. Apresiasi dan terima kasih dari PSSI kepada AFC dan masyarakat (netizen) Indonesia yang telah memilih coach Widodo menjadi pemenang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge,” kata Iriawan.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...