Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol Alonso Bawa Bayern Ke Delapan Besar Piala Jerman

BERLIN, Jowonews.com – Bayern Munich memerlukan gol sepakan jarak jauh dari pemain asal Spanyol Xabi Alonso untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Darmstadt 98 pada Selasa, yang membawa mereka melaju ke perempat final Piala Jerman.

Tim Bavaria itu, yang memuncaki klasemen Liga Jerman dan telah memastikan melaju ke fase gugur Liga Champions, terlihat lelah menjalani jadwal padat dan kurang tajam pada sentuhan akhir meski menguasai jalannya permainan.

Robert Lewandowski dan Thomas Mueller memiliki sejumlah peluang namun keduanya tidak mampu mengemas gol, sedangkan Alonso memecah kebuntuan melalui tembakan keras dari jarak 30 meter lima menit sebelum turun minum.

Bayern kembali menekan tamunya pada babak kedua, namun mereka tidak mampu memperbesar keunggulan meski memiliki sejumlah peluang bagus.

“Kami berusaha untuk kembali mencetak gol, namun kami tidak mampu melakukannya,” kata kapten Bayern Philipp Lahm. “Kami tidak membiarkan apapun di belakang, namun kami masih dapat bermain sedikit lebih baik lagi di sepertiga terakhir lapangan.” Werder Bremen, yang mengalami kesulitan di Liga Jerman, bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 4-3 atas Borussia Moenchengladbach, di mana penyerang veteran asal Peru Claudio Pizarro mengemas satu gol dan mengirim assist untuk gol lainnya.

Klub Bundesliga lainnya Bayer Leverkusen juga bangkit untuk menang 3-1 atas tim divisi keempat Unterhaching.  (Jn16/ant)

BACA JUGA  Jerman Tumbang, Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...