Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol Bunuh Diri Antar Los Blancos ke Final

MADRID, Jowonews.com – Real Madrid lolos ke final Liga Champions 2016 seusai menang tipis 1-0 atas Manchester City dalam leg kedua babak semifinal yang berlangsung pada Kamis (5/5) dini hari di Santiago Bernabeu.

Kemenangan Los Blancos ditentukan oleh gol bunuh diri gelandang Manchester City Fernando.

Dalam laga ini Real Madrid yang memang harus meraih kemenangan dalam pertandingan ini bermain menyerang sejak awal. Ronaldo yang belum sepenuhnya pulih dari cedera sampai dipaksakan bermain.

Madrid pun tampil mendominasi dan Manchester City seperti tak memberikan perlawanan berarti. Meski kinerja Madrid sebenarnya tidak terlalu istimewa dibanding biasanya, namun Man City seperti tidak menunjukkan keinginan untuk menyerang meski tengah menguasai bola.

Madrid dengan leluasa mendikte permainan dan tim tamu lebih banyak dipaksa bertahan. Madrid pun akhirnya mampu menjebol gawang Manchester City pada menit ke-20.

Gareth Bale mendapatkan bola lewat umpan terobosan dan kemudian berada di sudut sempit. Bale kemudian melepas bola ke tiang jauh, entah dengan maksud menembak atau memberikan umpan untuk Ronaldo. Namun bola membentur kaki Fernando dan malah bersarang di gawang Joe Hart.

Madrid mampu mencetak gol kedua mereka lewat tembakan jarak dekat Pepe. Namun gol ini dianulir lantaran Pepe sudah berada di posisi offside. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid.

Madrid masih terus menyerang pada babak kedua. Mereka dengan leluasa mencoba membongkar pertahanan City dari berbagai sisi. Cristiano Ronaldo bahkan mendapatkan dua kesempatan emas yang berhasil digagalkan oleh Joe Hart.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini Real Madrid sukses lolos ke final. Mereka akan menghadapi rival sekota mereka, Atletico Madrid yang sudah lebih dulu memastikan tempat di San Siro 28 Mei mendatang. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...